img_head
BERITA

Peringati HUT XV, Dharmayukti Karini Cabang Wates Salurkan BDBS dan Adakan Pemeriksaan Kesehatan

Sep25

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 87 Kali


WATES – Jumat, 15 September 2017, Dharmayukti Karini Cabang Wates mengadakan acara pertemuan rutin. Pertemuan rutin yang sekaligus dalam rangka memperingati HUT Dharmayukti ke-15 ini dilaksanakan di Ruang Sidang Utama kantor Pengadilan Negeri Wates. Pertemuan dihadiri oleh para hakim wanita, isteri-isteri karyawan, serta karyawati Pengadilan Negeri Wates dan Pengadilan Agama Wates.

Dharmayukti Karini Cabang Wates memperingati HUT DYK dengan mengadakan kegiatan penyaluran BDBS (Bantuan Dana Bes Siswa) dan pemeriksaan kesehatan. Pemberian santunan berupa dana beasiswa merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Dana beasiswa ini ditujukan bagi anak honorer atau tetangga sekitar kantor yang membutuhkan dan secara ekonomi dikategorikan kurang. Penyaluran disampaikan secara langsung oleh Ketua Dharmayukti Karini Cabang Wates, Ibu Cici Marliyus, dengan didampingi orang tua/wali anak penerima BDBS.

Setelah penyaluran BDBS selesai, Dharmayukti Karini Wates mengadakan pemeriksaan kesehatan. Cek kesehatan yang diselenggarakan meliputi cek tekanan darah, gula darah, asam urat, dan kolesterol. Pemeriksaan kesehatan ini bekerjasama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tim Bantuan Medis Asy-Syifa Life Emergency Rescue Team (TBM ALERT) FKIK UMY. Sebelum mengadakan pemeriksaan di acara pertemuan Dharmayukti Karini, TBM ALERT telah mengikuti pemeriksaan di banyak acara baksos maupun penanganan bencana alam. Pemeriksaan kesehatan di kantor Pengadilan Negeri Wates ini diikuti oleh semua anggota Dharmayukti Karini yang hadir. Ada yang hanya memeriksakan tekanan darah saja, ada pula yang ingin mengetahui kondisi kesehatannya melalui pemeriksaan, baik itu tensi, asam urat, gula darah, maupun tingkat kolesterolnya. Seperti kita ketahui, bahwa cek kesehatan secara rutin menjadi anjuran bagi kita semua agar terhindar dari penyakit tidak menular.

Semoga dengan peringatan HUT DYK XV, para isteri hakim dan karyawan keluarga pengadilan, akan senantiasa meningkatkan kepedulian sosial serta semangat dalam menjaga kesehatan. ^_^

  • Galeri