img_head
BERITA

UPACARA MEMPERINGATI HUT KE-74 RI DI PENGADILAN NEGERI WATES

Agu20

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 92 Kali


Wates ~  Dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia, pada hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2019 Pengadilan Negeri Wates menyelenggarakan Upacara Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia dengan tema “SDM Unggul Indonesia Maju” di halaman gedung Pengadilan Negeri Wates. Upacara diikuti oleh seluruh pegawai Pengadilan Negeri Wates, dengan Bapak Ketua Pengadilan Negeri Wates yaitu Marliyus MS, SH., MH., sebagai Pembina upacara dan saudara Toni Subagyo, SH., sebagai pemimpin upacara.

Pelaksanaan upacara berlangsung khidmat dimulai dengan pengibaran bendera merah putih dengan diiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk para pahlawan yang telah gugur, pembacaan Pancasila yang diikuti seluruh peserta upacara,serta  pembacaan  Undang-Undang Dasar 1945 kemudian Amanat.

Dalam amanat  Ketua Pengadilan Negeri Wates Bapak Marliyus MS, SH., MH., selaku pembina upacara, selain untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia upacara dilaksanakan juga untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur untuk merebut Kemerdekaan Republik Indonesia. Sebagai generasi muda kita wajib untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan hal yang bernilai positif demi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan tanda jasa kepada para pegawai Pengadilan Negeri Wates yaitu Satya Lencana emas dengan masa kerja 30 tahun, Satya Lencana perak 20 tahun, dan Satya lencana perunggu 10 tahun.

Secara keseluruhan upacara untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia berjalan secara lancar dan khidmat.

  • Galeri