img_head
BERITA

UPACARA PERINGATAN HUT KE-74 MAHKAMAH AGUNG RI DI PENGADILAN NEGERI WATES

Agu22

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 275 Kali


Wates ~ Hari Senin, 19 Agustus 2019 Pengadilan Negeri Wates melaksanakan upacara memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Mahkamah Agung Republik Indonesia. Berdasarkan surat Sekretaris Mahkamah Agung RI nomor 1131/SEK/HM.01.2/7/2019 tertanggal 26 juli 2019 tentang pelaksanaan upacara kegiatan yang dilaksanana di kantor satuan kerja tingkat banding maupun tingkat pertama.

Upacara dihadiri oleh seluruh jajaran Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Wates juga Dharmayukti Karini Cabang Wates di halaman depan Kantor Pengadilan Negeri Wates. Upacara dimulai pukul 7.30 WIB dan berjalan lancar dengan Pembina Upacara Bapak Iwan Anggoro Warsita, S.H., M.Hum., selaku wakil ketua Pengadilan Negeri Wates, dan pemimpin upacara Saudara Toni Subagyo, S.H.

Tema Ulang Tahun Mahkamah Agung yang ke-74 adalah “Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi  untuk Melayani”. Dalam pelaksanaan upacara HUT ke-74 Mahkamah Agung RI, Pembina upacara membacakan amanat Ketua Mahkamah Agung RI tentang capaian-capaian yang diperoleh Mahkamah Agung RI sehubungan dengan kemajuan teknologi informasi.

Selesai upacara Pengadilan Negeri Wates mengadakan bakti social dengan memberikan sembako kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu dan tukang becak. Dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai perayaan Ulang Tahun Mahkamah Agung RI yang ke-74.

Acara berikutnya adalah menyaksikan streaming live pidato  Ketua Mahkamah Agung, Prof. Dr. H. Muhammad Hatta Ali, S.H., M.H tentang peluncuran e-litigasi dan himne Mahkamah Agung dilanjutkan dengan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba HUT RI dan HUT MA. Berdasarkan  Keputusan Nomor 123/KMA/SK/VIII/2019, Himne Mahkamah Agung ditetapkan sebagai lagu resmi yang wajib dinyanyikan pada saat acara-acara resmi Mahkamah Agung dan badan-badan peradilan di bawahnya.

  • Galeri