img_head
BERITA

PENGADILAN NEGERI WATES MENDAPATKAN PREDIKAT WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI (WBK)

Des10

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 119 Kali


Selasa, 10 Desember 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN RB) memberi penghargaan kepada 506 unit kerja dari 63 instansi pemerintah yang berhasil membangun Zona Integritas. Ada 62 unit kerja di bawah Mahkamah Agung RI yang mendapatkan predikat WBK pada tahun 2019 dari 177 unit kerja yang diusulkan. Dan salah satunya adalah Pengadilan Negeri Wates. Selain itu, Pengadilan Tin ggi Yogyakarta dan Pengadilan Negeri Yogyakarta juga mendapatkan predikat WBK. Pemberian penghargaan dilakukan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Bapak H. Tjahjo Kumolo, S.H.

Ini adalah suatu kebanggan tersendiri bagi Pengadilan Negeri Wates. Dengan semangatnya dalam membangun Zona Integritas (ZI), Pengadilan Negeri Wates telah resmi mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi atau WBK. Ketua Pengadilan Negeri Wates, yakni Bapak Iwan Anggoro Warsita, S.H.,M.Hum., hadir langsung untuk menerima Penghargaan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Menteri Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, H. Tjahjo Kumolo, S.H.

WBK/WBBM merupakan predikat yang diberikan kepada unit-unit kerja pelayanan yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen kuat untuk memberantas korupsi serta peningkatan pelayanan melalui reformasi birokrasi. Untuk menjadikan unit kerja sebagai WBK/WBBM harus memenuhi delapan indikator hasil dan dua puluh indikator proses yang akan dinilai oleh Tim Penilai Internal (TPI) kemudian dievaluasi oleh Tim Penilai Nasional. Setelah memenuhi indikator tersebut dan ditetapkan sebagai WBK/WBBM, apakah pekerjaan telah usai? jawabannya adalah tidak. Pemberian predikat WBK/WBBM bukan merupakan akhir dari proses, karena predikat tersebut dievaluasi setiap tahun, dan apabila hasil evaluasi tersebut terdapat penilaian indikator yang mengakibatkan tidak terpenuhinya kriteria, maka predikat WBK/WBBM tersebut dicabut. Hal ini menjadi PR bagi Pengadilan Negeri Wates untuk tetap mempertahankan predikat WBKnya danB semoga Pengadilan Negeri Wates dapat  meningkatkan untuk mencapai WBBM.

Ucapan terima kasih tidak lupa kami ucapkan kepada segenap keluarga besar Pengadilan Negeri Wates yang telah bersama bahu-membahu membangun ZI Pengadilan Negeri Wates.

  • Galeri