Training Service Excellence oleh PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk

Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) merupakan ujung tombak dalam pelayanan di suatu Pengadilan. Memberikan pelayanan yang prima kepada pengunjung merupakan hal wajib yang harus dilakukan oleh petugas PTSP.  Sebagai salah satu upaya peningkatan pelayanan publik yang prima, Pengadilan Negeri Wates mengadakan Training Service Excellence, “Service Mindset” pengelolaan service quality, pada Rabu, 2 Juni 2021.

Kegiatan ini bekerjasama dengan PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Bertempat di Ruang Sidang Garuda PN Wates, training ini disampaikan langsung oleh Ibu Putri dari BTN, dengan disampaikannya tentang tata cara dalam service quality. Melalui presentasinya, Ibu Putri menjelaskan, bahwa service quality yang di maksud di sini adalah segala daya upaya yang dilakukan oleh penyedia jasa layanan yang bertujuan untuk memenuhi harapan customer atau dalam hal ini para pencari keadilan, sehingga customer menjadi loyal.

Seluruh pegawai PN Wates turut hadir dalam kegiatan ini, mulai dari Ketua, beserta jajarannya. Untuk petugas PTSP, tahapan yang dilakukan untuk service quality yakni well preparation yang terdiri dari kesiapan diri dan kesiapan tempat kerja atau meja PTSP, dan menjaga penampilan. PTSP sebagai Face Of Company  wajib menjaga penampilannya. Tidak hanya PTSP, pelatihan ini juga ditujukan kepada petugas keamanan atau security pada PN Wates.

 

Translate »