Pembinaan Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta ke Pengadilan Negeri Wates

Wates – Pada hari Senin, tanggal 4 Oktober 2021, Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta, YM Bapak H. Suripto, SH. MH. beserta rombongan mengunjungi PN Wates dalam rangka pembinaan rutin untuk seluruh Pimpinan, Hakim, Pejabat struktural dan fungsional PN Wates yang dilaksanakan di ruang sidang utama PN Wates.


Dalam kesempatan tersebut, KPT Yogyakarta menceritakan pengalaman beliau semasa menjadi Hakim yang sudah bertugas lebih di 16 (enam belas) kota di seluruh Indonesia. Suka duka dalam mengemban tugas sebagai Hakim telah dirasakan baik oleh Beliau sendiri maupun keluarganya. Tidak terasa pengabdiannya sudah sekitar 40 (empat) puluh tahun dan bulan Oktober 2021 nanti, beliau sudah memasuki masa purna bhakti. Sehingga dalam kesempatan mengunjungi PN Wates selain untuk urusan kedinasan yaitu pembinaan, H. Suripto, SH. MH., memberikan beberapa arahan dan pesan yaitu:

  1. Kepada Hakim-Hakim yang bertugas di PN Wates agar dalam melaksanakan tugasnya dalam menerima, memeriksa, memutus perkara yang ditanganinya harus sesuai dengan hukum acara  yang berlaku. Beliau menambahkan bahwa seorang Hakim juga harus bersikap tegas dan bijaksana dalam menyelesaikan perkara.
  2.  Terkait dengan pencapaian PN Wates yang telah memperoleh predikat akreditasi “A” Excellent, WBK dan WBBM, KPT Yogyakarta berpesan agar prestasi tersebut harus terus dipertahankan, karena tantangan kedepan lebih berat lagi.  Kinerja harus terus ditingkatkan untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat Kabupaten Kulon Progo.
  3. Pesan beliau tentang Covid-19, meskipun tren sudah menunjukkan penurunan, seluruh warga PN Wates harus tetap menjaga dan patuh terhadap protokol kesehatan, tidak boleh lengah karena ancaman virus Covid-19 masih tetap ada di sekitar kita.

KPT Yogyakarta yang juga pernah menjadi Ketua di PN Wates pada tahun 2001-2003 berpamitan dan mohon undur diri serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga PN Wates atas pengabdian, kehangatan, dan rasa kekeluargaan serta penyambutan yang luar biasa ini. Keluarga besar PN Wates melalui Ketua PN Wates Feri Haryanta, SH. mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian Ketua PT Yogyakarta selama menjadi Hakim. Ketua PN Wates juga mendoakan dan mengucapkan selamat memasuki masa purna bhakti semoga Ketua PT Yogyakarta panjang umur dan sehat selalu.  Acara diakhiri dengan foto bersama dengan  para hakim dan seluruh pegawai PN Wates. (HTS).

Translate »